Cara mengunduh lagu dari Spotify

Cara mengunduh lagu dari Spotify

Cara mengunduh lagu dari Spotify | Lewatlah sudah hari-hari merekam suara lagu di radio sehingga Kamu dapat mendengarkannya di smartphone Kamu ketika Kamu berada di ketinggian 30.000 kaki. Sekarang, Kamu bisa mengunduh trek yang ingin Kamu dengarkan secara offline dari layanan streaming musik seperti Spotify.

Baca Juga :  10 Aplikasi Streaming Sepakbola Gratis dan Live Terbaik Untuk Semua Liga
Cara mengunduh lagu dari Spotify
Cara mengunduh lagu dari Spotify

Tetapi sebelum Kamu dapat mulai mengunduh lagu dari Spotify untuk mendengarkan offline, Kamu memerlukan tiga hal: Langganan Spotify Premium untuk mengaktifkan tombol unduh, koneksi ke internet untuk mengunduh trek, dan perangkat seluler untuk menyimpannya.

 

Prasyarat

Spotify agak pilih-pilih tentang apa yang dapat Kamu unduh pada perangkat tertentu, jadi inilah ringkasan singkatnya: Di desktop, Kamu dapat menyimpan lagu dan daftar putar yang Kamu sukai untuk mendengarkan offline, tetapi – tidak seperti pada ponsel – album dan daftar putar berada di luar persamaan.

Baca Juga :  4 Rahasia Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Tanpa Diketahui¬†

Desktop

Cara mengunduh lagu yang disukai di desktop

Mengunduh seluruh katalog lagu yang disukai di komputer tidak bisa lebih mudah – cukup buka bagian Lagu yang Disukai dari Spotify (menggunakan aplikasi Spotify untuk MacOS atau Windows) dan gulir cepat ke tombol Download . Itu semua yang ada untuk itu.

Cara mengunduh daftar putar di desktop

Langkah 1: Saat melihat daftar putar yang ingin Kamu unduh, klik ikon kecil berbentuk hati, yang terletak langsung di sebelah kanan tombol Play , untuk menyimpannya ke perpustakaan Kamu untuk akses mudah (jika Kamu tidak , opsi unduhan akan tetap disembunyikan).

Baca Juga :  4 langkah penting sebelum online untuk menjaga komputer Anda aman dari spyware

Langkah 2: Selanjutnya, aktifkan penggeser Unduhan di sudut kanan atas daftar putar mana pun. Daftar putar akan mulai diunduh, tetapi perlu diingat bahwa mungkin perlu sedikit waktu tergantung pada ukuran daftar putar dan kecepatan koneksi internet Kamu.

Setelah disimpan, daftar putar akan dapat diakses dari dalam bagian “Daftar Putar” di sebelah kiri aplikasi Spotify untuk MacOS dan Windows, di samping semua daftar putar Kamu yang lain (bahkan yang belum diunduh untuk mendengarkan offline).

Baca Juga :  8 Cara mudah dan cepat menghilangkan virus di laptop dan komputer

Mobile

Cara mengunduh Lagu yang Disukai, album, atau daftar putar di ponsel

Baik saat Kamu mengunduh daftar lagu Liked Songs, album, atau playlist, prosedurnya sama di seluruh papan. Cukup muat koleksi yang ingin Kamu simpan dan ketuk tombol Unduh di sudut kanan atas. Trek kemudian akan mulai mengunduh. Kamu tidak harus mengikuti daftar putar atau album untuk mengunduhnya di perangkat seluler Kamu.

Baca Juga :  Cara Membuat File RAR di PC atau Laptop dengan mudah dalam sekejap

Cara mengunduh podcast di ponsel

Langkah 1: Saat melihat podcast (seperti Tren dengan Manfaat ), ketuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas – atau tiga titik vertikal, jika menggunakan perangkat Android – untuk mengakses panel info.

Langkah 2: Selanjutnya, pilih Kelola Unduhan .

Langkah 3: Ikon unduhan akan muncul di samping setiap episode, memungkinkan Kamu untuk memilih dan memilih yang ingin Kamu unduh.

Baca Juga :  Cara Membuat Kelas Online Menggunakan Google Classroom¬†

Kamu juga dapat mengetuk tiga titik horisontal di sebelah kanan setiap episode dan pilih Unduh jika Kamu lebih suka metode yang lebih cepat.

Penyelesaian masalah

Tidak dapat mengunduh lagu tambahan? Bisa jadi karena Kamu telah mencapai batas 3.333-lagu-per-perangkat yang sangat membuat frustrasi. Jika demikian, pertimbangkan untuk menghapus daftar putar dari perpustakaan mendengarkan offline Kamu. Ini akan membebaskan ruang untuk trek yang ingin Kamu unduh.

Baca Juga :  6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

Perlu juga diingat bahwa Kamu hanya diperbolehkan mengunduh lagu pada tiga perangkat sekaligus. Cobalah untuk menambahkan lebih banyak dan Kamu akan menemui jalan buntu. Jangkau titik itu dan satu-satunya pilihan Kamu adalah untuk berbelok dengan menonaktifkan mendengarkan offline di salah satu gadget lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *