10 Ide Bisnis Sederhana Anti Gagal

10 Ide Bisnis Sederhana Anti Gagal

Ide Bisnis Sederhana Anti Gagal – Apakah Anda ingin memulai bisnis tetapi terbatas dengan modal kecil? Berbicara tentang peluang bisnis, di era digital saat ini banyak sekali sektor yang bisa dijadikan prospek untuk berbisnis. Kemajuan teknologi dan internet membuka banyak peluang bisnis, bahkan dengan modal kecil.

Baca Juga :  Apakah Relaksasi Kredit Berlaku Juga untuk KPR? Simak Penjelasan OJK!

Usaha kecil jika dikelola dengan strategi yang tepat akan menjadi potensi yang menjanjikan. Jika Anda masih kesulitan memilih bisnis yang ingin dijalankan, berikut adalah ide bisnis startup kecil yang bisa Anda pertimbangkan. Baca artikel ini sampai habis!

 

1. Menjalankan program pemasaran afiliasi

Bergabung dengan program referral adalah peluang bisnis yang potensial dengan modal kecil. Program ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang tambahan melalui jejaring sosial. Anda hanya perlu mempromosikan produk atau jasa ke pihak tertentu, lalu mendapatkan komisi setelah berhasil mendatangkan pelanggan.

Baca Juga :  Perusahaan saham terbaik dan paling menarik

 

2. Buka kursus online

Jika Anda memiliki pengalaman di bidang tertentu, membuka kursus online mungkin merupakan peluang yang patut dipertimbangkan. Misalnya, pengalaman dalam pemasaran digital, pemrograman, desain grafis, pengeditan, dan lainnya.

Dengan berkembangnya teknologi dan internet saat ini, hampir semua aktivitas dapat dilakukan secara online. Anda hanya membutuhkan keterampilan, peralatan, dan koneksi internet yang cukup untuk dapat membuka kursus online. Tidak perlu khawatir menyediakan tempat pertemuan, aplikasi video conference seperti Zoom atau Google Meet bisa digunakan sebagai media pengajaran.

Baca Juga :  Emas Batangan Antam Vs UBS, Ini Bedanya !

3. Jadilah dropshipper

Dropshipper adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil. Menurut Business News Daily, konsep dropshipper biasa digunakan oleh para pengusaha yang memproduksi merchandise dan membutuhkan penjual lain untuk memasarkan produknya.
Sebagai dropshipper, Anda tidak perlu membeli stok atau memikirkan biaya sewa ruang penyimpanan. Ketika pelanggan memesan barang melalui Anda, penjual barang akan mengirimkan pesanan. Anda hanyalah perantara antara pembeli dan penjual lain.

Baca Juga :  11 Bisnis Online Dari Rumah yang Bisa Hasilkan Uang Banyak

Di bisnis ini, Anda bisa mengatur jam buka toko online dan melakukannya dari mana saja selama ada koneksi internet. Cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengorbankan pekerjaan utama mereka.

4. Jasa desain grafis

Jika Anda memiliki pengalaman di bidang desain grafis, memberikan jasa desain adalah pilihan yang tepat untuk berbisnis dengan modal yang minim. Anda tidak hanya mendapatkan penghasilan, tetapi sekaligus dapat mengarahkan hobi dan meningkatkan keterampilan.

Baca Juga :  6 Ide Bisnis Kreatif saat PPKM Darurat Pandemi Covid-19

Jasa desain dapat ditawarkan melalui situs kerja freelance, seperti Fiverr, Upwork, Freelancer, Sribulancer dan sejenisnya. Sebelumnya, pastikan Anda telah menyusun portofolio pekerjaan Anda dengan baik agar permintaan layanan dapat melihat hasil desain yang Anda buat.

10 Ide Bisnis Sederhana Anti Gagal

5. Memulai Bisnis Online

Selain membuat blog, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari website dengan memulai bisnis online. Jika Anda memiliki website toko online sendiri, kendali penuh ada di tangan Anda. Anda dapat menjual produk tanpa harus mengikuti aturan dan kebijakan yang berbeda dari pasar saat ini.

Baca Juga :  Atur Keuangan dengan Baik agar Kerja di Rumah Tak Bikin Pengeluaran Membengkak

6. Rental Alat atau barang sewa

Membuka bisnis rental juga merupakan ide bisnis yang harus Anda pertimbangkan. Untuk mendapatkan keuntungan, barang-barang yang tidak terpakai dan baik dapat disewakan kepada orang yang membutuhkan, dengan biaya tertentu.

Ada banyak perusahaan sewa di pasar saat ini. Misalnya sewa kamera, drone, baju pesta, alat musik, dan kendaraan. Sistem sewa dapat diterapkan untuk jangka waktu tertentu, misalnya harian, mingguan atau bulanan. Selain itu, ada juga jasa penyewaan peralatan dengan masa pakai yang relatif singkat, misalnya persewaan peralatan bayi seperti stroller, car seat, baby box, dll.

Baca Juga :  Trik Berjualan di Shopee Tanpa Modal Wajib Anda Coba

7. Berjualan kue

Suka membuat kue? Usaha tunggal ini cocok untuk Anda yang ahli dalam membuat berbagai jenis kue. Di momen-momen tertentu, seperti perayaan Natal, Lebaran, dan Tahun Baru Imlek, konsumen kerap mencari kue. Baik untuk dinikmati sendiri atau dikirim sebagai hadiah/keranjang untuk kerabat dan orang terkasih.

Anda bisa fokus menjual kue jenis tertentu. Misalnya, kue kering, roti, tart, biskuit, permen, kue kering, dll. Menciptakan tampilan yang menarik dan cita rasa yang beragam menjadi ciri khas, sehingga dapat bersaing di pasaran.

Baca Juga :  Tips Hard Selling Berjualan Online di Media Sosial TikTok

8. Membuka Layanan Pembelian (Jastip)

Layanan jual beli (jastip) akhir-akhir ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Layanan Jastip membantu masyarakat untuk berbelanja di tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau saat itu, misalnya di luar kota atau luar negeri. Upaya ini banyak dijumpai di media sosial Seperti Instagram.

Jika Anda ingin menjadikan hobi berbelanja sebagai penghasilan maka cobalah bisnis ini. Cukup beli barang yang dipesan pelanggan, lalu kirim ke alamat mereka dengan biaya tambahan. Promosi dilakukan cukup dengan memposting foto di media sosial produk yang ingin Anda jual untuk menarik calon pelanggan. Modal yang dibutuhkan relatif kecil dengan potensi keuntungan yang besar.

Baca Juga :  Cara Membuat Iklan di Facebook Dalam 5 Menit

9. Jasa penulis lepas

Jika Anda memiliki hobi menulis, Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk mendapatkan penghasilan. Profesi content writer saat ini sangat membutuhkan berbagai jenis industri bisnis. Memberikan jasa sebagai penulis lepas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk memulai bisnis dengan modal kecil.

Sama seperti menyediakan layanan lainnya, sebagai penulis konten, Anda dapat mempromosikan layanan Anda di situs web penyedia layanan independen seperti Fiverr, Freelancer, dan lainnya.

Baca Juga :  5 perusahaan asuransi Indonesia yang sudah terdaftar di OJK yang bisa jadi pilihan

10. Jual barang pre-order

Menjual barang secara pre-order adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin memulai bisnis dengan modal minim. Pasalnya, cara ini membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya produksi untuk menjual ke konsumen. Selain itu, Anda mendapatkan kepastian tentang pelanggan yang memesan produk Anda. Hal ini dapat mengurangi kerugian yang timbul jika Anda menjual barang produksi Anda.

Baca Juga :  Emas Batangan Antam Vs UBS, Ini Bedanya !

Anda bisa menjual barang pre-order di website toko online atau di banyak marketplace yang tersedia saat ini. Pembukaan jadwal pre-order juga membutuhkan strategi. Anda perlu mengetahui waktu yang tepat, misalnya pada hari pembayaran. Cara ini akan menarik pembeli untuk berbelanja.

Itu dia beberapa ide bisnis kecil dan sederhana anti gagal untuk membantu Anda melihat berbagai peluang bisnis yang ada. Meski dengan modal kecil, tidak membatasi Anda untuk memulai bisnis dan meraup untung besar.

Baca Juga :  Perusahaan saham terbaik dan paling menarik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *