Cara mengatur Apple Watch baru Anda

PegudSeperti banyak produk Apple, jam Apple Memulainya bisa sangat mudah – tetapi kesederhanaan itu menyembunyikan tingkat kedalaman dan penyesuaian yang luar biasa. Jika Anda baru saja menerima Apple Watch, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari perangkat wearable baru Anda. Biarkan kami memandu Anda melalui prosesnya, mulai dari penyiapan awal hingga mengoptimalkan semua yang dapat dilakukannya.

membuktikan

Tentu saja, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah memasangkan Apple Watch dengan iPhone Anda. Bahkan jika Anda memiliki file Apple Watch Seluler, iPhone diperlukan untuk mengatur dan mengelola perangkat. Untungnya, proses ini cukup mudah — setelah menyalakan Apple Watch, letakkan di dekat iPhone yang tidak terkunci dan Anda akan menerima permintaan untuk menyiapkan perangkat. Selama proses, iPhone Anda akan memandu Anda melalui pemasangan awal serta masuk dengan ID Apple Anda, mengatur kode sandi untuk jam tangan Anda, mengatur hal-hal seperti Siri dan Apple Pay, dan memutuskan apakah Anda ingin mentransfer aplikasi yang kompatibel ke jam tangan. Saya menyarankan Anda untuk tidak memindahkan semua aplikasi Anda secara otomatis untuk pertama kalinya, karena jam tangan akan lebih berguna jika Anda memeliharanya hanya dengan apa yang Anda inginkan. perlu.

 

Pemberitahuan Apple Watch

Beberapa fitur yang pasti harus Anda siapkan adalah deteksi jatuh dan SOS darurat. Yang terakhir memungkinkan Anda dengan cepat membuat panggilan ke layanan darurat lokal dengan menekan dan menahan tombol samping, sementara deteksi jatuh menggunakan akselerometer arloji dan sensor lainnya, untuk mendeteksi jika Anda mengalami tumpahan yang buruk. Secara otomatis akan memulai panggilan darurat SOS jika mendeteksi jatuh dan tidak mendeteksi gerakan Anda. Sebelum Anda melakukan panggilan itu, jam tangan akan melakukan yang terbaik untuk menarik perhatian Anda dengan notifikasi, getaran, dan alarm yang dapat didengar.

Bagian yang menyenangkan: mengubah aplikasi dan notifikasi

Apple Watch Seri 7

Setelah Anda mengatur dasar-dasarnya, saatnya menjadikan Apple Watch milik Anda sendiri. Secara default, Apple Watch Anda mencerminkan semua notifikasi yang masuk ke ponsel Anda. Tetapi saya menemukan arloji itu jauh lebih berguna dengan sedikit pengaturan. Di app iPhone Watch, Anda dapat menyesuaikan pemberitahuan untuk semua app pihak pertama Apple, atau mematikannya seluruhnya. Misalnya, panel notifikasi aplikasi Aktivitas memungkinkan Anda memilih apakah Anda ingin pengingat tetap aktif setiap jam atau tidak, notifikasi saat teman Anda berbagi pencapaian aktivitas dengan Anda, dan sebagainya.

Aplikasi pihak ketiga tidak memiliki resolusi yang sama, tetapi Anda dapat menonaktifkannya agar jam tangan Anda tidak di-ping. Untuk hal-hal yang tidak terlalu sensitif terhadap waktu (misalnya, pembaruan dari Google Foto, atau jika Anda tidak ingin aplikasi Apple News membebani pergelangan tangan Anda), jangan ragu untuk menonaktifkannya. Mereka akan terus mengenai iPhone Anda, dan Anda selalu dapat mengaktifkannya lagi nanti.

Baca Juga  6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

Aplikasi iPhone Watch juga memungkinkan Anda memilih aplikasi iPhone tertentu yang akan diinstal di Apple Watch Anda. Saya pikir ini lebih berguna daripada hanya membiarkan Watch menginstal setiap aplikasi yang kompatibel, karena ini bisa berarti Anda memiliki beberapa lusin aplikasi untuk dijelajahi di jam tangan Anda untuk melihat apakah itu berguna. Sebagai gantinya, saya lebih suka melihat daftar dan memutuskan apakah ada manfaat memiliki aplikasi ini di pergelangan tangan saya. Dalam kasus aplikasi seperti Google Maps atau Ecobee untuk mengontrol termostat saya, itu pasti ya. Tapi hal-hal seperti Etsy atau Bank of America tidak masuk akal. Dan jika Anda berubah pikiran, Anda dapat menghapus aplikasi dari aplikasi Watch atau menekan lama dalam tampilan grid dan menghapusnya — perlu diingat bahwa ini akan menghapus aplikasi dari jam tangan Anda tetapi tidak dari iPhone Anda.

Namun, saya terkejut dengan apa yang dibayangkan beberapa pengembang untuk Apple Watch. Ambil aplikasi catatan Beruang, misalnya. Saya sering menggunakannya untuk membuat daftar belanjaan, dan daftar periksa terlihat bagus di Apple Watch saya. Jadi, jika ada aplikasi di ponsel Anda yang Anda anggap penting, cobalah di jam tangan.

tampilan jam

Bagian lain yang terkadang diabaikan dari pengalaman Apple Watch adalah tampilan jam. Karena inilah yang akan Anda lihat secara harfiah setiap kali Anda mengangkat pergelangan tangan, menurut saya sebaiknya Anda menemukan satu yang sesuai dengan gaya pribadi Anda. Meskipun tidak ada wajah eksternal, Apple Watch memiliki lebih dari 30 opsi bawaan yang dapat disesuaikan tanpa henti. Kita berbicara tentang berbagai macam warna, tipografi yang berbeda dan gaya tampilan jam, pengganda (potongan kecil informasi seperti cuaca, tanggal atau kontrol musik) dan banyak lagi. Anda dapat memiliki tampilan waktu digital sederhana tanpa yang lain, atau wajah padat informasi dengan delapan seluk-beluk berbeda atau apa pun di antaranya.

Anda dapat mengatur wajah baru langsung di Arloji — tetapi seperti kebanyakan fitur mendalam, paling mudah untuk melakukannya di iPhone. Galeri Wajah menampilkan setiap wajah yang tersedia, bersama dengan beberapa contoh cara menyesuaikannya. Anda dapat menggunakan ini sebagai titik awal untuk membuat kreasi Anda sendiri. Setelah Anda memilih favorit Anda, Anda cukup menggeseknya di Arloji itu sendiri saat Anda ingin mencampuradukkannya. Jika Anda menekan lama pada wajah, Anda juga dapat mengubahnya langsung di jam tangan, yang berguna saat Anda hanya ingin mengubah warna dengan cepat agar lebih sesuai dengan penampilan Anda.

Antarmuka Apple Watch

Jika Anda menggunakan Apple Watch Series 5, 6, atau 7, Anda juga dapat memutuskan apakah ingin mengaktifkan layar selalu aktif. Anda dapat menemukan opsi ini di aplikasi Pengaturan, di bawah “Tampilan dan kecerahan”. Jika Anda menginginkan masa pakai baterai maksimum, matikan ini, tetapi kebanyakan orang mungkin lebih suka menyalakannya. Jam tangan baru masih dapat digunakan seharian penuh saat menggunakan fitur Always On, tetapi setelah jam tangan Anda menjadi agak tua dan kinerja baterai menurun, Anda mungkin ingin mempelajari cara hidup tanpanya.

Baca Juga  Realme 6 dan 6 Pro di Indonesia Resmi Diluncurkan, Bagaimana Spesifikasinya?

pelacakan kebugaran

Salah satu nilai jual terbesar Apple Watch adalah fitur pelacakan kebugarannya. Apakah Anda aktif berolahraga secara teratur atau tidak, jam tangan akan melacak langkah dan tingkat aktivitas Anda, dan menggunakan data ini untuk melacak pergerakan harian Anda melalui tiga dering yang disarankan untuk Anda tutup. Dering “Pindah” adalah jumlah kalori aktif yang Anda bakar dalam sehari, dering “Latihan” melacak aktivitas saat atau di atas jalan cepat, dan dering “Berdiri” melacak apakah Anda bangun dan bergerak selama satu menit atau dua setiap jam sepanjang hari.

Saat Anda mengatur Apple Watch Anda, itu akan menyarankan tujuan harian untuk masing-masing, dan aplikasi Aktivitas (atau aplikasi Kebugaran di iPhone Anda) akan menunjukkan seberapa dekat Anda untuk mencapainya. Jika Anda belum pernah menggunakan Apple Watch sebelumnya, tidak apa-apa untuk mengikuti pengaturan default — setiap minggu, Anda akan mendapatkan ringkasan dari apa yang Anda lakukan dan bahkan akan menyarankan untuk meningkatkan nomor Pindah jika Anda dengan mudah melewatkan he-she. Opsi Latihan dan Berdiri default ke 30 menit per hari dan 12 jam per hari, tetapi mereka juga dapat dimodifikasi.

Kebugaran Apple Watch

Untuk motivasi lebih, app Kebugaran memungkinkan Anda terhubung dengan teman lain yang menggunakan Apple Watch Anda dan melihat seberapa banyak kemajuan yang mereka buat dalam tiga dering mereka. Secara alami, Anda dapat menggunakan informasi ini untuk mengejek mereka tentang kebiasaan mereka, tetapi Anda juga dapat menantang mereka untuk kontes informal. Anda mendapatkan poin berdasarkan persentase Anda menutup setiap episode Anda setiap hari, dan orang dengan poin terbanyak menang setelah seminggu. Ini cara yang cukup santai, tetapi juga cara yang menyenangkan untuk tetap termotivasi.

Jika Anda ingin melacak latihan tertentu, seperti berlari, berjalan, atau sesi latihan beban, Anda dapat melakukannya di aplikasi Latihan. Di sana, Anda akan menemukan berbagai jenis latihan yang dapat dilacak oleh Watch. Jika Anda sudah memiliki cara favorit untuk melacak olahraga di ponsel, Anda mungkin juga akan menemukannya di Apple Watch. Nike Run Club, MapMyRun, Peloton, dan lainnya memiliki aplikasi Watch yang memungkinkan Anda melacak olahraga menggunakan sensor yang dapat dikenakan. Selain itu, banyak aplikasi sekarang dapat terhubung ke aplikasi Kesehatan di iPhone Anda. Ini adalah database semua aktivitas dan data olahraga Anda dari jam tangan, sehingga Anda dapat dengan mudah menyinkronkan data olahraga dari sana ke layanan pilihan Anda. Seperti kebanyakan hal dengan Apple Watch, perlu sedikit bermain untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Baca Juga  Review Smartwatch Amazfit GTR 2

Musik

Salah satu hal favorit saya tentang Apple Watch adalah ia dapat mengalirkan musik dan podcast — tidak hanya dari layanan Apple tetapi juga dari layanan lain seperti Spotify dan Pandora. Anda memerlukan jam tangan berkemampuan seluler untuk mengalirkan musik tanpa ponsel Anda, tetapi kabar baiknya adalah Apple Music, Spotify, dan Pandora memungkinkan Anda untuk menyimpan musik langsung ke jam tangan juga. Terlepas dari apakah Anda memilih model seluler atau tidak, ada cara untuk mendengarkan lagu dan meninggalkan ponsel Anda.

Jika Anda adalah pengguna Apple Music, itu akan mengelola musik yang diunduh melalui aplikasi Tonton di iPhone Anda. Buka itu dan buka bagian Musik dan Anda akan melihat tombol besar untuk menambahkan lagu ke jam tangan Anda. Ada juga pengaturan yang secara otomatis mengunduh album dan daftar putar yang paling baru Anda dengarkan – nyalakan dan Anda akan selalu memiliki musik di pergelangan tangan Anda.

Apple Watch Musik

Juga mudah untuk memilih album atau daftar putar tertentu yang ingin Anda simpan. Tekan saja tombol tambah besar dan Anda akan melihat perpustakaan Apple Music Anda. Dari sana, cukup gulir ke apa pun yang Anda inginkan, tekan tombol plus lainnya dan itu akan diunduh ke jam tangan Anda. Perhatikan bahwa musik hanya ditransfer saat jam tangan Anda sedang diisi dayanya, jadi Anda harus melepasnya dari pergelangan tangan untuk menyinkronkan.

Jika Anda menggunakan Spotify, cukup buka album, daftar putar, atau podcast di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik – Anda akan melihat opsi untuk “mengunduh ke Apple Watch” di sana. Selanjutnya, di arloji Anda ada bagian “Unduhan” yang ditandai dengan jelas di mana Anda dapat memutar konten secara offline.

Eksperimen, eksperimen, eksperimen!

Semua halaman aplikasi dalam tampilan kisi di Apple Watch Series 7.

Seperti banyak produk Apple, Apple Watch memiliki banyak fungsi dan kompleksitas yang tersembunyi di balik permukaannya yang ramah pengguna. Tetapi saya menemukan bahwa jam tangan menyembunyikan banyak fitur, jadi ada baiknya memeriksa aplikasi Tips bawaan untuk saran tentang apa yang dapat Anda lakukan. Tanpa petunjuk seperti itu, Anda mungkin tidak akan pernah menyadari bahwa mengklik dua kali tombol samping akan memanggil Apple Pay, atau Anda dapat melihat kisi ikon dalam daftar jika Anda mau. Kemungkinannya bagus bahwa Anda tidak akan mengacaukan sesuatu secara permanen, jadi klik, seret, gulir, gulir, dan cari di pengaturan.

Check Also

Review Smartwatch Amazfit GTR 2

Review Smartwatch Amazfit GTR 2 – Selama beberapa tahun terakhir, produk Amazfit telah berhasil dikembangkan. …

Simak Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru di Bawah 8 Juta Tahun 2021

Simak Rekomendasi Laptop Gaming Terbaru di Bawah 8 Juta Tahun 2021 – Dalam berbagai aktivitas, …