Laptop Gaming Aya Neo

Pegud – Dengan meningkatnya ketersediaan game PC yang sekarang tersedia di perangkat seluler, banyak gamer mencari opsi portabel untuk bermain game saat bepergian. Dengan semakin canggihnya perangkat mobile dari segi spesifikasi dan performa, tentunya tidak akan lama lagi para gamers bisa memainkan game PC di perangkat tersebut. Nah, tidak lama lagi kita akan memilikinya berupa laptop gaming Aya Neo terbaru.

Aya Neo adalah laptop gaming yang akan menampilkan 7nm AMD Ryzen APU, yang awalnya dirancang untuk digunakan pada komputer desktop. Aya Neo akan menjadi perangkat seluler pertama yang hadir dengan APU baru, yang telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi untuk menangani grafis gaming dengan kinerja yang lebih cepat. Di satu sisi, Anda dapat menganggap Aya Neo baru sebagai laptop gaming.

Baca Juga  Cara periksa apakah PC atau laptop Anda kompatibel Windows 11

Dengan APU baru, gamer dapat menikmati kekuatan prosesor 4.0GHz AMD Ryzen 5 4500U Hexa-core dengan grafis Radeon. Kombinasi ini memberikan Aya Neo detail gambar yang lebih besar dan gameplay yang lebih halus bahkan dengan judul AAA populer. Laptop gaming baru ini juga akan menampilkan RAM LPDDR4x 16GB dan penyimpanan NVME SSD hingga 1TB, memastikan waktu muat yang lebih cepat untuk kenikmatan bermain game yang lebih banyak lagi.

Aya Neo juga dirancang dengan joystick yang dapat diklik dan D-pad yang diposisikan secara optimal untuk pengoperasian yang lebih lancar. Tombol-tombol pada perangkat menampilkan sakelar mikro APLPS untuk respons kontrol yang lebih cepat.

Aya Neo juga dilengkapi akselerometer dan giroskop 6 sumbu bawaan untuk penentuan posisi dan orientasi yang tepat. Ada juga motor gemuruh built-in untuk memberikan umpan balik untuk guncangan, tabrakan, pertarungan, dan adegan lainnya. Ini memberi pemain pengalaman bermain yang lebih mendalam.

Baca Juga  Cara mencopot pemasangan aplikasi di Mac

Aya Neo juga akan hadir dengan layar multi-sentuh 7 inci. Itu juga dilengkapi dengan 3 port USB 3.2 Gen 2 Type-C. Unit ini dilengkapi dengan stasiun dok portabel dengan dua port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A tambahan, port HDMI, slot kartu SD, dan satu slot kartu TF. Stasiun dok juga berfungsi sebagai pengisi daya untuk Aya Neo. Baterai lithium-ion internalnya memberikan daya hingga 5 hingga 6 jam penggunaan di bawah pengaturan TDP rendah. Pemain dapat menikmati waktu bermain hingga 140 menit saat memainkan judul AAA yang lebih menuntut. Namun tak perlu khawatir, Aya Neo juga dilengkapi fitur fast charging yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 90 menit.

Baca Juga  Oppo Reno 6, Ada Apa di Dalam Kotaknya?

Laptop gaming Aya Neo saat ini sedang menjalani kampanye crowdfunding di Indiegogo. Pemain yang tertarik dapat memesan di muka paket Ultimate 1TB yang telah dipesan sebelumnya seharga $958. Diperkirakan akan dikirimkan sekitar bulan Mei tahun ini.

 

Check Also

Cara Membuat Kelas Online Menggunakan Google Classroom 

Cara Membuat Kelas Online Menggunakan Google Classroom – Sekarang saatnya online, semuanya online. Ada toko …

4 Rahasia Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Tanpa Diketahui 

Cara Melacak Lokasi Nomor Handphone Tanpa Diketahui – Melacak lokasi tanpa sepengetahuan seseorang tidaklah terlalu …