4 Keuntungan Memilih Nama Domain .id untuk Bisnis Anda

4 Keuntungan Memilih Nama Domain .id untuk Bisnis Anda

4 Keuntungan Memilih Nama Domain .id untuk Bisnis Anda – Saat membangun sebuah website, terutama untuk toko online, tentunya Anda harus mempertimbangkan nama domain .id.

Baca Juga :  5 Daftar Asuransi Mobil Terbaik Premi Murah di Indonesia

Pasalnya, domain lokal ini cenderung digunakan oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan penelitian pada tahun 2018 ada sekitar 281 website yang menggunakan domain yang satu ini. Jadi apa keuntungan dari domain dot id? Simak ulasan berikut ini dari Pegud.

Keuntungan menggunakan pengidentifikasi domain (.id)

4 Keuntungan Memilih Nama Domain .id untuk Bisnis Anda

1. Toko online menjadi lebih kredibel

Menggunakan domain .id pasti akan membuat toko online Anda semakin kredibel. Ini karena domain .id melambangkan bahwa produk yang Anda miliki berasal dari Indonesia atau toko Anda asli dari Indonesia.

Baca Juga :  Emas Batangan Antam Vs UBS, Ini Bedanya !

Karena sekarang ini banyak sekali toko palsu yang tidak bertanggung jawab dan Ketika Anda menggunakan domain dengan ekstensi .id, itu bisa menjadi cara untuk membedakan toko online Anda. Baik itu merek untuk toko online Anda atau perusahaan. Karena pengunjung akan lebih percaya dengan domain Anda.

2. Lebih nyaman digunakan

Keuntungan menggunakan domain .id berikut ini lebih nyaman digunakan. Hal ini dikarenakan ketika ingin membuat domain .id tentunya membutuhkan ID resmi. Yang akan berlaku untuk pribadi atau perusahaan. Wajar saja, dengan adanya persyaratan tersebut akan membuat pengguna semakin nyaman dan aman.

Baca Juga :  Strategi dan Cara Memulai Bisnis Baju Online Untuk Pemula

Untuk data pemilih pada website dengan domain .id, nantinya dapat diregistrasikan dengan baik oleh lembaga yaitu PANDI atau Pengelola Nama Domain Internet Indonesia. Dengan demikian, bagi pemilik domain yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku, PANDI dapat menghapus domain tersebut.

Untuk itu dapat dikatakan bahwa menggunakan bidang ini dapat menjadi salah satu cara bagi para pengguna internet untuk lebih memahami aturan-aturan etik yang ada di internet. Ini mencakup banyak aspek, mulai dari pengguna dan pemilih hingga mengelola situs web toko online Anda.

Baca Juga :  Resiko Apabila Tidak membayar pinjaman ilegal secara online Yang perlu Anda ketahui

4 Keuntungan Memilih Nama Domain .id untuk Bisnis Anda

3. Dapatkan akses lebih cepat

Dengan menggunakan domain ini, ternyata situs Anda akan memiliki akses yang lebih stabil dan cepat. Hal ini dikarenakan domain dengan ID (titik) tersebut menggunakan server dari dalam negeri. Dengan begitu, membuka website yang Anda miliki dibandingkan dengan server asing tentunya akan lebih cepat.

Dengan nama domain .id, Anda pasti tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk masalah akses. Hal ini tentunya bisa menjadi salah satu alasan kenapa Anda wajib menggunakan domain .id. Tidak hanya itu, bidang ini juga akan memudahkan konsumen untuk menemukan toko online Anda di mesin pencari.

Baca Juga :  Memahami Pemasaran Afiliasi dan Contohnya Dalam 5 menit

4. Dapatkan identitas yang lebih jelas untuk pemilik situs web

Dengan domain ini akan lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui siapa pemiliknya. Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas, proses pendaftaran domain ini memiliki persyaratan khusus. Salah satunya adalah memiliki identitas yang sah seperti KTP.

Namun tidak hanya itu, saat membuat nama domain .id, Anda juga perlu menyertakan nama perusahaan atau dokumen penting lainnya. Memiliki persyaratan ini sudah membuat stres. Namun, ini akan membuat Anda lebih nyaman dan aman dalam membuat nama situs web.

Baca Juga :  5 perusahaan asuransi Indonesia yang sudah terdaftar di OJK yang bisa jadi pilihan

Kelebihan domain .id sebenarnya cukup banyak, terutama bagi yang ingin membuat website sendiri untuk toko online dan anda bisa mendapatkan domain .id di penyedia domain dengan harga yang cukup terjangkau. Tentunya toko online Anda akan lebih dikenal dan konsumen akan berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *