6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone – Perlu Anda ketahui bahwa memori internal baik pada smartphone maupun tablet memiliki peran yang sangat penting. Karena penyimpanan

Media penyimpanan untuk semua jenis file dimulai dengan aplikasi bawaan. Permintaan aplikasi, game, video, foto, lagu, dan bahkan sampah Cache disimpan di sana.

Cara mengatasi memori internal penuh

Perlu dipahami bahwa memori secara umum memiliki kemampuan yang berbeda-beda, namun terbatas. Ini adalah saat kapasitas memori mencapai maksimum. Maka Anda dapat yakin bahwa memori akan kehilangan fungsinya dan menurunkan performa menjadi tidak baik.

Saat kita ingin mendownload file aplikasi atau game berukuran besar. Terkadang anda akan mendapatkan notifikasi berupa ruang penyimpanan yang tidak mencukupi. jika demikan, kita mungkin tidak dapat menginstal aplikasi yang kita inginkan.

Selain tidak dapat menginstal aplikasi tertentu, ruang penyimpanan juga tidak mencukupi untuk membuat kita dapat menyimpan foto atau video yang baru saja kita rekam.

Tidak jarang kurangnya ruang penyimpanan menjadi alasan untuk membeli smartphone baru. Sementara masalah ini masih bisa diselesaikan dengan cara yang cukup mudah. Selain itu, smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar harganya sangat mahal.

Karena itu, jika Anda menemukan memori internal penuh, Anda pasti akan kesulitan menginstal aplikasi baru dan menyimpan file atau bahkan apapun. Ponsel cerdas yang Anda gunakan pasti akan memiliki kinerja perangkat yang semakin berkurang.

Nah, bagaimana cara mengatasi hal tersebut? 

Berikut adalah beberapa cara untuk menambah ruang penyimpanan di perangkat Anda dari Pegud

6 cara mengatasi memori internal penuh di smartphone

6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

Berikut cara menyiasati memori internal penuh di Android yang bisa Anda praktekkan. Cara ini terbukti membuat smartphone kamu tidak lemot lagi, yuk simak penjelasannya

1. Pembersihan virus dan sampah

Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan bahwa Bersihkan virus dan sisa sampah di perangkat pintar Anda. penggunaan Sampah cache yang menumpuk di perangkat kita bisa mencapai 500 megabyte atau lebih, dan ini normal Jika ukuran aplikasi kurang dari 100MB, tidak dapat diunduh.

Dalam metode pertama ini, Anda dapat menggunakan aplikasi di playstore seperti Clean Master, pembersih virus, dan banyak lagi Lainnya, tetapi jika Anda tidak ingin mengunduhnya, Anda juga dapat menggunakan

Aplikasi default untuk ponsel cerdas yang Anda gunakan. Pembersihan virus dan sampah terbukti mampu mengatasi penuhnya memori internal smartphone.

2. Gunakan fitur penyimpanan Adoptable

Anda harus tahu bahwa fitur penyimpanan yang dapat diandalkan ini adalah fitur default untuk Android Yang dapat digunakan sebagai kartu memori di memori internal. Tapi anda perlu Perhatikan bahwa fitur ini hanya dimiliki oleh Android Marshmallow.

3. Pindahkan aplikasi ke memori eksternal

Menggunakan metode ini, sangat praktis dan mudah digunakan Terkadang kita tidak menyadarinya. Caranya sebagai berikut: dengan membuka menu Pengaturan > Pengaturan aplikasi > Memilih “In Install” > Memilih ikon aplikasi > Pindah ke Kartu memori atau kartu SD.

Dengan melakukan cara ini, Anda tidak perlu menghapus aplikasi untuk membuat ruang Penyimpanan internal, karena sudah tersimpan di memori eksternal Anda.

6 cara untuk mengatasi seluruh memori internal penuh pada smartphone

4. Pindahkan semua file berat

Cara keempat ini biasanya merupakan cara alternatif untuk mengatasi memori internal Ini penuh dengan transfer file besar yang tidak Anda inginkan Dalam waktu dekat. Seperti mentransfer video dan file kenangan Pekerjaan rumah, foto, dll di media penyimpanan komputer atau laptop.

Dengan cara ini, memori smartphone Anda akan menjadi lebih fleksibel dan Anda juga tidak kehilangan file.

5. Unggah file ke Penyimpanan Cloud

Dengan metode ini, Anda dapat memasang file di perangkat memori Ponsel cerdas terhubung dengan internet, jika Anda mau Anda hanya dapat mengunduhnya.

Media penyimpanan internet yang paling populer adalah Google Drive, Media Fire, dll. tetapi media penyimpanan internet memiliki batas kapasitas namun anda dapat mengupgrade dengan biaya yang berbeda-beda tergantung dari penyedia layanan atau bisa juga dengan mendaftarkan banyak akun di media penyimpanan cloud.

6. Copot pemasangan aplikasi yang tidak perlu

Kami merekomendasikan menggunakan metode ini hanya dalam keadaan darurat Mendesak jika metode sebelumnya tidak dapat membantu. karena dengan Menggunakan metode ini, ingatan Anda pasti akan lebih lancar daripada Sebelumnya.

Metode di atas tentang cara mengatasi memori internal sepenuhnya terbukti efektif yang kami rasakan berdasarkan pengalaman kami.

Untuk mengatasi masalah kapasitas memori yang tidak mencukupi, semoga artikel ini dapat Bermanfaat untuk semua pembaca. 

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang cara mengatasi memori internal penuh pada smartphone Android. Cara ini terbukti akurat untuk membuat smartphone Anda cepat tanpa memperlambat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *