Cara Membuat File RAR di PC atau Laptop dengan mudah dalam sekejap

Cara Membuat File RAR di PC atau Laptop dengan mudah dalam sekejap

Cara Membuat File RAR di PC atau Laptop – Hallo sobat kali ini Pegud akan memberikan informasi menarik. Anda harus menyadari file ini, file yang sering digunakan untuk membuat file menjadi size lebih ringan sebenarnya sangat mudah untuk pekerjaan manusia.

Baca Juga :  Cara periksa apakah PC atau laptop Anda kompatibel Windows 11

Cara membuat file RAR sendiri tidaklah sulit sob, karena anda bisa membuatnya sendiri menggunakan aplikasi dan komputer, dan tools online juga ada di google.
Jika Anda benar-benar tidak bisa, maka Anda berhak membaca artikel ini. Karena kami akan menjelaskan dengan jelas langkah-langkah membuat file RAR dengan mudah.

Apa itu RAR dan ZIP?

Apakah Anda akrab dengan file terkompresi?
Anda yang terbiasa menggunakan komputer langsung mengenali dua jenis file: Zip dan RAR.

Baca Juga :  Top 10 Merek Printer Yang Tepat Untuk Anda

Zip dan Rar adalah file terkompresi yang memungkinkan beberapa file digabungkan menjadi satu file dengan ukuran lebih kecil. Zip dan Rar dapat memudahkan untuk memindahkan file Anda ke dalam satu paket.

File juga akan ditransfer dengan mudah karena ukurannya diperkecil atau dikompresi. Orang sering menggunakan format file Zip dan Rar untuk membuat ukuran file yang lebih kecil.

Baca Juga :  10 Aplikasi Streaming Sepakbola Gratis dan Live Terbaik Untuk Semua Liga

Jika Anda sering mengunduh banyak file dari Internet, Anda akan menemukan file Zip dan file Rar di host file yang berbeda.

Unggah dengan sengaja mengkompres file-file ini untuk memproses unggahan dan unduhan lebih cepat.

Perbedaan antara file RAR dan ZIP

Tetapi apakah Zip dan Rar memiliki jenis file yang sama? Tidak, Zip dan Rar memiliki fungsi yang sama, tetapi mereka adalah dua jenis file yang berbeda. Orang bertanya-tanya apakah perbedaan antara dua file.

Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi 

File rar memiliki kelebihan yang tidak dimiliki file lain, selain ukurannya yang bisa sangat kecil dan ringan. Juga mudah untuk mengekstrak file RAR di mana saja, di ponsel, di laptop, dan juga dapat ditemukan di komputer. File RAR sering digunakan oleh karyawan, mahasiswa, mahasiswa dan dosen hingga atasan yang juga menggunakan file ini.

Baca Juga :  Cara memperbaiki masalah instalasi Windows 10 yang paling umum

Karena file rar sangat sederhana dan ringkas, banyak orang menggunakan file ini untuk mengirim dokumen ke orang lain.

File RAR sendiri sekarang sangat populer dibandingkan dengan file ZIP, kedua file ini memiliki satu kesamaan. Namun, file RAR menjadi sangat populer di kalangan milenial saat ini.

File RAR memiliki fitur yang sangat EPIC yang dapat memperkecil ukuran file hingga beberapa kali lipat dari ukuran aslinya.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy Note 10+: Meluncur menuju kemenangan

Nah file ini cocok untuk anda yang ingin mengirim file tapi jumlah filenya banyak. Kamu pasti malas kan, kalau mengirim file, tapi ukuran filenya terlalu besar. Pastinya akan membutuhkan kuota internet yang banyak, karena ukuran file yang sangat besar.

Nah cara membuat file RAR harus dikuasai, apalagi jika anda adalah orang yang tidak ingin mahal atau irit. Informasi ini sangat Anda butuhkan, Oleh karena itu, saran kami adalah mengubah file atau folder menjadi file RAR.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Melalui Google Drive dan Cadangan Lokal

Disini kami akan memberikan 3 cara untuk mengonversi file atau folder menjadi file RAR, lanjutkan membaca ulasan di bawah ini

Cara Membuat File RAR di PC atau Laptop dengan mudah dalam sekejap

CARA KERJA FILE RAR DI PC/LAPTOP

Cara pertama untuk membuat file RAR adalah dengan menggunakan PC/Laptop yang sudah terinstall WINRAR. Silakan lihat daftar kami di bawah ini, semoga berhasil.
1. Buka komputer atau laptop yang ingin digunakan

Baca Juga :  2 cara cepat untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air 2021

2. Kemudian buka partisi penyimpanan komputer, dan buat atau buka folder atau file yang ingin di convert ke RAR.

3. Kemudian pilih folder atau file yang ingin diubah misalnya folder “Dokumen”, klik dan klik kanan hingga muncul gambar klik kanan.

4. Kemudian klik Add to “Dokumen.rar”, tunggu prosesnya sampai selesai

Baca Juga :  Laptop Hybrid Bergaya Tinggi Dell XPS 15 2-in-1

5. Selesai

Nah, mungkin itulah sedikit informasi yang bisa diberikan oleh kami tentang cara mudah membuat file RAR di komputer. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat, terima kasih telah mengunjungi website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *