Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi 

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi 

Cara mudah menggunakan WhatsApp Web di Android tanpa aplikasi  – WhatsApp adalah jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan mudah dan cepat serta menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang populer saat ini.

Bukan hanya mengobrol saja, pengguna whatsapp juga dapat membagikan video, foto, gambar, GIF, peta, dan bahkan lokasi secara langsung. Seiring berjalannya waktu, fitur-fitur yang dimiliki WhatsApp saat ini juga semakin bertambah banyak.

Sebut saja mulai dari fitur menghapus pesan di grup agar tidak dilihat orang lain, status, dan masih banyak lagi yang bisa memanjakan penggunanya saat ini. Bahkan setelah dibeli oleh Facebook, jumlah pengguna WhatsApp saat ini menjadi semakin meningkat saja.

Selain itu, Anda juga dapat menjalankan WhatsApp melalui PC, Laptop atau Mac dengan membukanya di browser, baik Mozilla Firefox maupun Google Chrome dengan cara yang disebut WhatsApp Web.

Namun sayang, jika Anda ingin membuka whatsapp versi situs web maka secara otomatis akan ditolak aksesnya karena adanya beberapa alasan dan akan dilemparkan ke Play Store untuk dapat menginstal aplikasi. 

Namun, sekarang ada panduan cara membuka WhatsApp Web di Android yang sangat mudah untuk bisa dilakukan bahkan tanpa harus menginstal aplikasi whatsapp sendiri.

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Android Tanpa Aplikasi 

Cara menggunakan WhatsApp Web di Android tanpa aplikasi

  • Silahkan Buka halaman web WhatsApp menggunakan browser Google Chrome di ponsel Anda
  • Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas di sebelah bidang URL
  • Dari menu yang sudah muncul, pilih Situs Desktop
  • Tunggu halaman yang akan dimuat lagi
  • Perbesar atau perkecil kode QR yang muncul
  • Buka WhatsApp di smartphone lain yang ingin Anda buka kuncinya
  • Pindai Kode QR di smartphone pertama menggunakan aplikasi WhatsApp

Dengan menggunakan cara ini, WhatsApp Web yang dibuka melalui browser Google Chrome bisa terhubung dengan akun WhatsApp di smartphone lain. Setelah itu, Anda dapat menjalankan whatsapp seperti biasa dengan beberapa batasan karena ini bukan aplikasi.

Selain itu, tentu saja izin WhatsApp Web dapat dicabut dengan sangat mudah jika Anda merasa ada yang menggunakan fitur ini untuk mengklik tanpa sepengetahuan Anda sehingga semua kontrol tetap berada di smartphone yang telah menginstal WhatsApp.

Baca Juga :  Cara mencopot pemasangan aplikasi di Mac

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *