4 langkah penting sebelum online untuk menjaga komputer Anda aman dari spyware

4 langkah penting sebelum online untuk menjaga komputer Anda aman dari spyware

4 Langkah Penting Sebelum Terhubung Ke Internet Agar Komputer Anda Tetap Aman – Saat online, Anda tentu akan menghadapi risiko yang dapat membahayakan komputer Anda. Ini adalah fakta yang harus diperhatikan. Inilah sebabnya mengapa perangkat lunak antivirus dan produk sejenis lainnya dibuat. Tujuannya tidak lain adalah untuk melindungi komputer Anda. Bukan salah Anda jika komputer kesayangan Anda terinfeksi virus yang berasal dari Internet, tetapi Anda juga tidak boleh mengabaikan keamanan dan Anda harus mengambil metode pencegahan untuk menghentikannya sebelum itu terjadi. Apa saja tindakan pencegahan yang dapat Anda ambil untuk melindungi komputer Anda sebelum Anda online? Simak empat tips berikut ini dari pegud.

Baca Juga :  10 Aplikasi Streaming Sepakbola Gratis dan Live Terbaik Untuk Semua Liga

4 langkah penting sebelum online untuk menjaga komputer Anda aman dari spyware

1. Menjaga komputer Anda tetap bersih

Langkah ini sangat penting untuk menjaga komputer Anda tetap bersih. Kebersihan dimaksudkan di sini untuk menjauhkan atau membersihkannya dari “hal-hal buruk dan berbahaya” yang juga dikenal sebagai spyware, adware, malware, atau virus. Jika Anda menjelajah Internet menggunakan komputer. Ada banyak sekali jenis organisme berbahaya yang bertebaran di dunia maya. Tapi tenang saja, untungnya, ada juga obat untuk menjaga komputer Anda terlindungi dari hal-hal ini.

Baca Juga :  8 Cara mudah dan cepat menghilangkan virus di laptop dan komputer

2. Gunakan antivirus

Ada dua software terpenting yang harus Anda miliki. Program ini anti-virus dan anti-adware. Selain itu, beberapa produk anti-adware juga menangani spyware dan bukan hanya adware. Saat ini sudah banyak software gratis yang bisa Anda gunakan dan tidak perlu membeli software antivirus atau anti-adware. Namun tidak salah jika ingin menggunakan antivirus berbayar untuk perlindungan yang maksimal. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus memilih dua program yang akan melindungi komputer Anda. Biasanya program ini akan berjalan di background secara otomatis. Agar komputer anda selalu aman dari hal-hal berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Review Smartwatch Amazfit GTR 2

3. Jadwalkan pemeliharaan

Perangkat lunak yang Anda instal di komputer Anda akan memblokir spyware dan adware saat Anda online. Tetapi Anda juga harus menggunakan perangkat lunak saat Anda offline. Anda harus memeriksa komputer Anda menggunakan kedua program setidaknya sekali setiap tiga minggu. Langkah ini akan membersihkan benda berbahaya tersebut. Hal-hal ini dapat melakukan banyak kerusakan pada komputer Anda bahkan ketika sedang offline.

Baca Juga :  Cara mengunduh lagu dari Spotify

4. Pemeriksaan keamanan

Pada langkah sebelumnya, disebutkan bahwa Anda memerlukan dua program untuk mempertahankan perlindungan berkelanjutan dari komputer Anda. Anda akan memerlukan pemeriksaan keamanan jika Anda mengunduh perangkat lunak, film, foto, video, atau apa pun dari Internet. Sangat disarankan agar Anda memindai item yang Anda unduh sebelum membukanya, klik kanan pada file dan gunakan antivirus Anda untuk memindainya. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah mengaktifkan firewall di komputer Anda. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa membuka Control Panel di PC Settings atau Setting. Firewall juga merupakan perlindungan berkelanjutan yang sangat penting.

Baca Juga :  Laptop Hybrid Bergaya Tinggi Dell XPS 15 2-in-1

Ini adalah empat langkah penting sebelum online untuk menjaga keamanan komputer Anda. Setelah Anda menginstal perangkat lunak Anda, itu melindungi komputer Anda dan Anda mengambil kembali kebebasan yang layak Anda dapatkan. Ingatlah bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *