Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano – Yamaha merilis skutik bergaya retro mirip Vespa, mesin Yamaha Grand Filano 125 lebih bertenaga dan irit.

Yamaha Grand Filano disebut akan bersaing dengan Honda Scoopy dan Honda Giorno yang juga akan diluncurkan di Indonesia.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Resmi diluncurkan di Indonesia, Yamaha Grand Filano hadir dalam dua varian dan dibanderol dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya.

Lantas apa saja fitur dan harga skutik bergaya retro modern ini? Yuk simak ulasannya.

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected diklaim sebagai skutik pertama di kelasnya yang menampilkan sub-display TFT di konsol panel instrumen.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Sehingga tampilan speedometer digital lebih informatif melalui tampilan warna. Yang membuatnya semakin menarik adalah fitur animasi “Welcome” dan “Goodbye message”.

Bocoran Spesifikasi Yamaha Grand Filano Yang Diduga Meluncur Di Ri Besok

Selain itu, untuk sistem penerangan motor bergaya retro ini semuanya menggunakan lampu depan LED berbentuk ketupat, lampu posisi LED khusus, lampu sein LED depan dan belakang, lampu belakang LED, bahkan di bagasi.

Dari segi spesifikasi, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected dibekali mesin 125cc, silinder tunggal, SOHC, berpendingin udara dengan teknologi Blue Core Hybrid, yaitu mesin bensin dan power assisted start.

Teknologi Electric Power Assist Start disebut mampu meningkatkan torsi mesin untuk memaksimalkan akselerasi saat tarikan starter lebih kuat.

Baca Juga: Motor Retro Royal Enfield Hunter 350 Limited Color Cruiser Tersedia Di Indonesia, Cek Spesifikasi & Harganya

Kupas Tuntas Sistem Hybrid Di Yamaha Grand Filano Hybrid . . . Mirip Hybrid Di Pcx, Namun Berpotensi Lebih Murah !

Ada juga fitur One Push Start yang dengan cepat menghidupkan mesin hanya dengan satu sentuhan, serta fitur sistem Stop and Start yang mematikan mesin secara otomatis saat mesin tidak digunakan, membuat Anda lebih hemat bahan bakar.

Teknologi terkoneksi Yamaha Grand Filano Hybrid dapat memudahkan pengemudi untuk memantau notifikasi telepon, pesan, parkir terkini, rekomendasi perawatan oli dan baterai, konsumsi bahan bakar, detail berkendara, dan notifikasi kerusakan.

Selain itu, skutik modern bergaya retro ini memiliki ruang bagasi berkapasitas 27 liter. Ada juga fitur smart key system, power socket charger dan answer back system untuk membantu pemilik mencari tempat memarkir motornya.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Resmi diluncurkan di Indonesia, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected hadir dalam dua varian warna berbeda yakni LIX dan NEO.

Ini Motor Yamaha Yang Didukung Honda, Iritnya Tembus 80 Km/liter!

Dari segi harga, saat resmi dirilis, YIMM mencantumkan dua varian dengan selisih harga hanya Rp 500.000, yakni varian NEO seharga Rp 27 jutaan dan varian LUX seharga Rp 27,5 jutaan OTR untuk Jakarta.

Baca Juga  Tahan Napas 10 Detik Untuk Mengetahui Gejala Virus Corona Covid-19, Mitos Atau Fakta?

Nah gimana menurut kalian Motor Baru Yamaha Grand Filano Hybrid Connected ini, tampilan dan fiturnya gila-gilaan kan? ***

Prediksi skor Premier League Man City vs Tottenham: Berikut head-to-head, berita tim, dan lineup

Banyak surga ke bumi! Inilah 9 Sekolah dan MTs Terakreditasi BANSM Terbaik di Kabupaten Kerinsi Cek Lokasi? PT Yamaha Indonesia Mr Manufacturing atau YIMM akan meluncurkan produk baru pada Selasa (17/01/2023). Meski tidak disebutkan secara spesifik, namun sempat dikabarkan bahwa produk tersebut untuk Yamaha Grand Filano yang lebih dulu diluncurkan di Thailand.

Skutik Yamaha Sekarang 125 Cc Semua, Konsumsi Bensin Jadi Boros?

Melalui undangan ke ruang redaksi Datic, PT YIMM memastikan acara peluncuran produk akan dimulai pukul 08.00 di Kuningan, Jakarta Selatan. Usai peluncuran resminya, tim media diberi kesempatan untuk melakukan test drive unit tersebut secara langsung.

“Kami PT Yamaha Indonesia Mr. Manufacturing mengundang para media partner untuk berpartisipasi dalam kegiatan peluncuran produk dan media influence,” demikian undangan yang dikirimkan Yamaha Indonesia, dikutip Senin (16/1/2023). Saya suka mengundang.”

Diketahui, Yamaha beberapa bulan terakhir mencoba memasarkan Grand Filano di Indonesia. Kendaraan tersebut akan melengkapi jajaran Yamaha Classic Scooter yang saat ini hanya diisi oleh Yamaha Fazio.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Sebelumnya, Yamaha Grand Filano dikabarkan akan diluncurkan pada Mrcycle Show atau IMOS 2022 di Indonesia. Namun, anggapan ini salah. Alih-alih memperkenalkan Grand Filano, Yamaha memperkenalkan XMAX dan FreeGo baru.

Detail Spesifikasi Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Yamaha Grand Filano yang akan diluncurkan di Indonesia kemungkinan tidak akan berbeda dengan produk yang dijual di Thailand. Kendaraan ini hadir dengan konsep premium fashion automatic yang mengingatkan kita pada skuter buatan Italia.

Skutik baru Yamaha ini memiliki beberapa fitur modern antara lain lampu full LED, panel instrumen LCD dengan layar TFT, soket charger ponsel, Start Stop System (SSS), bagasi luas berkapasitas 27 liter, ABS dan smart. Untuk varian keyless teratas.

Tak hanya itu, New Grand Filano juga memiliki fitur konektivitas bernama Y-Connect yang dapat menghubungkan kendaraan dengan telepon pintar atau smart phone. Dengan fitur ini, pemilik dapat memantau informasi real-time tentang kondisi kendaraan, notifikasi telepon dan teks, konsumsi bahan bakar, petunjuk arah parkir, dan lainnya.

Di Thailand, skuter matik baru ini tersedia dalam dua varian berbeda, yaitu versi standar dengan harga 64.700 baht atau 27,1 juta rupiah dan versi ABS dengan harga Rp. 2 juta lebih mahal. Kalau masuk ke Indonesia berapa harganya, Ditikers? Berdiri di Indonesia sejak 2015, Yamaha Filano memiliki desain bergaya retro Eropa. Penjualan sepeda motor ini di Indonesia sangat terbatas, hanya 350 unit saja.

Baca Juga  Cara Gojek Cegah Penyebaran Virus Corona

Perbandingan Konsumsi Bbm Yamaha Gear 125 Dan Freego, Siapa Lebih Irit?

Di tahun 2018 ini, Yamaha meluncurkan Filano versi hybrid, dan tentunya menawarkan kesegaran tersendiri. Versi ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Yamaha Grand Filano merupakan motor tangguh di jalanan dengan mesin 124.96cc 4-tak SOHC dan berpendingin udara. Mesin ini memiliki tenaga maksimal 6,0 kW pada 6500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 5000 rpm.

Motor ini merupakan seri pertama yang menerapkan teknologi Blue Core milik Yamaha. Teknologi ini membuat Yamaha Filano Indonesia semakin menarik. Namun hadirnya generator Blue Core Smart System di Filano Hybrid mulai tahun 2018 membuat generasi ini jauh lebih bertenaga dan mampu menekan konsumsi bahan bakar.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Yamaha Filano Hybrid memiliki tampilan yang kokoh dengan dimensi 1820 x 685 x 1145 mm (PxLxT) dan bobot antara 99-102 kg. Ukuran ini sangat cocok untuk jalan-jalan kota yang nyaman.

Daftar Motor Irit Bensin, Paling Irit Konsumsi Bbm Dari Pengetesan Harian

Filano hadir dengan tipe rangka backbone. Sedangkan untuk velg, Yamaha menyematkan velg depan dan belakang dengan ukuran yang sama, yakni 110/70 R12. Ukuran roda 12 inci jelas lebih kecil dari otomatisasi lainnya.

Yamaha Grand Filano Hybrid hadir dalam dua varian yakni tipe standar dan tipe ABS. Pada tipe standar, tipe start yang digunakan adalah kick dan elektrik. Namun pada varian ABS, starternya hanya elektrik dan remnya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock.

Yamaha tidak puas hanya menggunakan Blue Core di Filano. Padahal, versi hybrid memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya sulit untuk ditolak. Inilah beberapa di antaranya.

Sistem hybrid menggabungkan kinerja mesin bensin dengan motor listrik. Selama akselerasi start-up, motor listrik dan mesin digabungkan dan meningkatkan torsi Filano.

Honda Pcx Hybrid Langsung Dapat Saingan Lebih Mungil

Yamaha telah memasok baterai YTZ6V 12 V, 5.0 Ah (B8B1), YTZ7V (B8B2) 12 V, 6.0 Ah untuk Filano Hybrid.

Selain itu, Power Assist membantu Yamaha Filano Hybrid menghemat bahan bakar. Motor ini juga disebut mampu menempuh jarak 60 km per liter bahan bakar.

Baca Juga  Niat Puasa Bulan Rajab Pertama

Sistem stop-start adalah mekanisme yang menghentikan sementara mesin saat mesin tidak bekerja. Saat mesin perlu dihidupkan ulang, pilot hanya perlu membuka throttle.

Konsumsi Bbm Yamaha Grand Filano

Sistem ini berperan besar dalam penghematan bahan bakar, terutama jika Anda tinggal di daerah yang sering macet.

Yamaha Grand Filano 125 Skutik Bergaya Retro Mirip Vespa, Mesin Makin Bertenaga Dan Lebih Irit

Sebagai mesin premium otomatis, Filano sudah menggunakan LED di lampu depan dan belakang. Kombinasi ini menghasilkan cahaya terang yang hemat energi, mengurangi beban baterai.

Sementara sistem Smart Key memberikan kepraktisan dan meningkatkan keamanan, fungsi pengisi daya ponsel, yang mendukung laci penyimpanan ponsel, memudahkan pengisian daya ponsel Anda kapan saja.

Bahan bakar depan meningkatkan kenyamanan dengan meniadakan kebutuhan untuk membuka bagasi setiap kali Anda perlu mengisi bahan bakar. Sementara itu, bagasi yang luas menambah keleluasaan untuk membawa dan menyimpan lebih banyak barang.

Meski terlihat retro, teknologi yang digunakan Yamaha Filano terbilang cukup modern. Yamaha memastikan membawa semua yang dibutuhkan untuk kenyamanan pengendara sepeda motor. Selain Filano, jangan lewatkan berbagai penawaran dan promo Kredit Motor Yamaha menarik yang ditawarkan oleh MUF Online Autoshow.

Konsumsi Bbm Karimun Wagon R Ags 21,58 Km/liter

Konsumsi bbm grand livina matic, konsumsi bbm nissan grand livina, konsumsi bbm grand livina 2013, konsumsi bbm yamaha rx king, konsumsi bbm grand avanza, konsumsi bbm yamaha mx king, konsumsi bbm grand max, konsumsi bbm yamaha gear 125, konsumsi bbm suzuki grand vitara, konsumsi bbm grand livina 2007, konsumsi bbm grand vitara 2.4, konsumsi bbm grand vitara 2007

Check Also

th 141

Ramadhan 2022 Jatuh Pada Tanggal

Ramadhan 2022 Jatuh Pada Tanggal. Berikut penetapan hasil hisab ramadhan hingga zulhijah 1443 h dari …

NASA akhirnya meluncurkan Teleskop Luar Angkasa James Webb

Pegud – Setelah lama menunggu, NASA Teleskop Luar Angkasa James Webb diluncurkan. Pada pagi Natal …