Doa Bulan Rajab Sya’ban Ramadhan

Doa Bulan Rajab Sya’ban Ramadhan. Artinya, “jika masuk bulan rajab, rasulullah berdoa, ‘ya allah, berkatilah kami pada bulan rajab dan sya‘ban. Sampaikan kami dengan bulan ramadhan.”.

Lafadz Doa Masuk Bulan Rajab, 'allahumma bariklana fii
Lafadz Doa Masuk Bulan Rajab, ‘allahumma bariklana fii from www.beritaislam.org

Doa bulan rajab, sya’ban dan ramadhanalloohumma baariklanaa fii rojaba wa sya’baana waballighnaa romadloonya allah berkahilah kami di bulan rajab dan sya’ba. Nah, berkaitan dengan hal ini terdapat sebuah doa yang diamalkan banyak orang, untuk menyambut bulan rajab dan sya’ban serta ramadhan. “ya allah berkahilah kami pada bulan rajab dan sya’ban, dan sampaikan kami di bulan ramadhan.”.

An Nasai, 1/322 Dalam Kitab Al Amali.

 

Diketahui, 1 rajab 1442 h akan jatuh pada sabtu (13/2/2021) hari ini. Mereka dianjurkan untuk memohon doa panjang umur selama bulan rajab agar dapat mengalami bulan mulia sya‘ban dan ramadhan. ﻛﺎﻥ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ.

Ketika Masuk Bulan Rajab, Umat Islam Dianjurkan Untuk Memohon Keberkahan Hidup Kepada Allah Swt.

 

Setiap akan memasuki rajab, rasulullah saw selalu membaca doa untuk menyambut bulan mulia ini. Permasalahannya adalah kata رجب pada lafal doa tersebut seharusnya dibaca atau diucapkan bagaimana, apakah رَجَبَ ( rajaba) ataukah رَجَبٍ ( rajabin. Nah, berkaitan dengan hal ini terdapat sebuah doa yang diamalkan banyak orang, untuk menyambut bulan rajab dan sya’ban serta ramadhan.

Baca Juga  Niat Puasa Ganti Bulan Ramadhan Dan Rajab

“Bulan Sya’ban, Ada Di Antara Bulan Rajab Dan Ramadhan, Banyak Manusia Yang Melalaikannya.

 

Doa bulan rajab, sya’ban dan ramadhanalloohumma baariklanaa fii rojaba wa sya’baana waballighnaa romadloonya allah berkahilah kami di bulan rajab dan sya’ba. Doa bulan rajab dan sya’ban menyambut ramadhan اَللَّهُمَّ باَرِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْناَ رَمَضَانَ allohumma bariklanaa fii rojaba wa sya’ban. Artinya, “jika masuk bulan rajab, rasulullah berdoa, ‘ya allah, berkatilah kami pada bulan rajab dan sya‘ban.

Berikut Bacaan Doa Memasuki Bulan Rajab:

 

“ya allah, berkahilah kami di bulan rajab dan sya’ban ini,. Setiap tahun, ketika bulan rajab tiba, kita diingatkan pada sebuah doa: Lafal doa dimaksud adalah sebagai berikut:

2.Bulan Rajab Bulan Allah, Bulan Sya’ban Bulanku, Dan Bulan Ramadhan Bulan Umatku.

 

Do’a bulan rajab dan sya’ban menyambut ramadhan اللهم بارك لنا فى رجب و شعبان وبلغنا رمضان “allaahumma baariklanaa fii rajaba wa sya’baana wa ballighna ramadhana.” yang artinya: Lantunan doa bulan rajab sya’ban dan ramadhan assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaathuh,bulan rajab merupakan bulan terjadinya peristiwa isra miraj. “ya allah berkahilah kami pada bulan rajab dan sya’ban, dan sampaikan kami di bulan ramadhan.”.

Check Also

th 133

Ramadhan 1443 H Berapa Hari Lagi

Ramadhan 1443 H Berapa Hari Lagi. Sebelum ramadhan tiba tentunya ada bulan syaban yang akan …

th 55

Puasa Rajab Sampai Tanggal Berapa

Puasa Rajab Sampai Tanggal Berapa. Malah bagi yang belum melunasi puasa qadha ramadhan bisa segera …